Pelantikan para kuwu – kuwu di Kab. Indramayu periode 2012-2018 telah selesai dilaksanakan. Dari 135 desa yang mengadakan pemilihan kuwu, baru 115 desa yang kuwu barunya dilantik, sedangkan 20 sisanya ditunda, karena masih ada sengketa pemilihan yang harus diselesaikan terlebih dahulu di pengadilan. Desa Segeran Kidul termasuk desa yang tidak bermasalah, sehingga mengikuti pelantikan kuwu pada tanggal 8 Pebruari 2012.
Setelah kuwu baru resmi menjabat, maka agenda yang berikutnya dilaksanakan adalah acara sertijab (serah terima jabatan) dari kuwu lama ke kuwu yang baru. Acara sertijab di Desa Segeran Kidul Dilaksanakan pada tanggal 10 Pebruari 2012. Acara ini dihadiri oleh unsur Muspika Kec. Juntinyuat, BPD Desa Segeran Kidul, Panitia Pilwu, calon kuwu yang tidak jadi, LPM, RT dan RW, serta para tokoh masyarakat Desa Segeran Kidul.

Kegiatan ini berjalan lancar, diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan acaranya penandatangan surat serah terima jabatan oleh kuwu lama dan kuwu baru, dilanjutkan dengan penyerahan stempel desa,asset desa serta inventaris desa. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan kuwu lama Bapak Abdul Mukhit, SH, sambutan kuwu baru Bapak Casnita, serta sambutan dari Camat Juntinyuat Bapak Drs. H. Achmad Mansyur, M.Si.
Dalam sambutannya, Pak Camat menyampaikan pesan dari Ibu Bupati Kabupaten Indramayu kepada kuwu baru, yang isinya adalah :
1. Dalam pelaksanakan tugas pemerintahan desa agar melaksanakan tertib administrasi, baik administrasi desa, administrasi kependudukan dan administrasi pertanahan.
2. Agar bisa merangkul lawan politik, sehingga bisa bersama – sama saling mendukung dalam melaksanakan pembangunan didesa
3. Melaksanakan koordinasi, baik koordinasi didalam (antara kuwu, BPD, dan LPM) serta koordinasi diluar (dengan unsur Kecamatan dan Kabupaten).
4. Dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat secara prima/maksimal.

Kemudian Bapak Camat juga berharap agar kuwu yang baru bisa menjalankan tugas barunya dengan baik, dan tentunya dengan dukungan seluruh masyarakat Desa segeran Kidul.
Setelah selesai sambutan Camat Juntinyuat, acara selesai dilaksanakan dan ditutup dengan do’a bersama dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan kuwu baru.